APA AJA YANG SAYA SUKA^_^;v

Kebumen : The Java Natural Tourism Spot- Geotourism Karangsambung- Beaches and Caves- Friendly Peoples- Central Java,Indonesia

Minggu, 24 Juli 2011

Priceless Regulations : Peraturan yang Tidak Berharga

MySpaceAlhamdulillah hari ini saya melewatkan hari yang begitu indah. Namun, ada satu kejadian yang mengganjal di hati saya hari ini.MySpace
Ceritanya begini nih, sekitar pukul 13.30 bang Andi memberi tahu saya kalau ada pelanggan yang minta dianter ke Patrajasa Hotel buat gladi resik wisuda,MySpace saya lupa tidak bertanya cewek apa cowok dan ternyata penumpangnya cewek, "yess!!!!" Batinku..MySpace
And pas ketemu sang penumpang, wow...MySpace suka!!!! hahahahahha...

Tapi jujur saya juga miris klo penumpangnya cewek. Setiap kali bawa penumpang cewek, saya pasti harus 2 kali lipat bekerja keras. Maklum rem depan si Item tidak simetris lagi, jadi ga enak kalau mesti ngerem mendadak (sebenernya enak di saya sih)MySpace hahaahahaha...
Hushhh, tapi kepuasan pelanggan adalah segalanya!!!!
Nah, waktu nganter berangkatnya gak ada masalah,MySpace tapi pulangnya nih...
MySpace
========================================================================
Di pintu tol Jatingaleh dari arah kota, saya sedang dalam kecepatan rendah (30-40 KmH) di jalur lambat karena mendekati pintu tol. Sialnya tiba-tiba ada Ekspress Taksi H 1240 DG dengan kecepatan tinggi yang masuk dari jalur kiri yang seharusnya dipake untuk masuk tol. Jancoookkk boss, MySpacesaya kaget setengah mati, karena dari kanan juga ada kijang dengan kecepatan yang lumayan.
Setengah mati saya berusaha mengerem biar penumpang tidak kaget, untung kijangnya kasih ruang buat ngambil kanan sedikit. Selamat...

Alhamdulillah...

Selesai?? Enggak, saya melihat ke kabin Taksi untuk ngeliat siapa sopir brengsek yang ada didalamnya. Brengseknya dia malah kasih pandangan nantang...MySpace

Akhirnya tangan maju nih, saya pake telunjuk, bukan jari tengah lowh buat bilang “Sekali lagi lo lakuin itu, gw habisin lo!!!!”MySpace>
Akhirnya si Taksi melambat, saya juga. Tapi kayaknya si Taksi ga mau memperpanjang masalah begitu tahu berhadapan dengan siapa, hahahahaha...MySpace
#lebay
Nah ini nih yang paling bikin geregetan, di Ngesrep si mbaknya nanya
“Mas, tadi tu Taksi knapa to”
Iqbal : “wah itu resek banget mbak, udah ga kasih sign, masuk jalur orang pake kecepatan tinggi, bla...2. Saya emosi mbak bla...3”MySpace
Mbaknya : “ah masnya juga ngambil jalurnya orang kok tadi...”MySpace
Iqbal : “....Cep... MySpace(dalam ati ; ngambil jalur orang eaa emang ngambil mbak tapi khan saya ngesein dulu, gag asal kayak taksi brengsek itu)”
#diem ngedongkol...
MySpace
========================================================================
Yah memang sangat tipis perbedaan antara melanggar aturan atau tidak. Tapi ya sudahlah, klo debat ma pelanggan ntar malah dikira egois, sok keren, sok ganteng dll(wlopun aslinya gantheng sih, ganthenge dewe,MySpace hehhehehe...) . Blom lagi niy bawa merek perusahaan orang yang penting pelanggan loyal deh, hahahaahahha...
Nah ini nih saya mau share sama temen-temen semua tentang beberapa peraturan berkendara yang seharusnya kita semua patuhi, baik saat anda mengendarai mobil dan terutama saat mengendarai motor.

Peraturan-peraturan ini seharusnya menjadi peraturan yang vital, tapi karena lemahnya penegakkan hukum, malah seringkali terlupakan dan jadi peraturan sampah. Peraturan tersebut antara lain :


Lihat kanan-kiri sebelum menyeberang, jangan asal nyerobot,
Poin 1 dan 2 dalam satu gambar...
Jangan melanggar marka jalan yang tidak terputus,

Nyalakan sein saat anda akanmendahului kendaraan lain, berpindah jalur atau berbelok,
Nyalakan lampu sein/sign/sen 30 M sebelum anda berbelok,
Nyalain lampu n jangan lupa nge sein...
 Pengendara motor nyalakan lampu pada siang hari,

Gunakan lampu-lampu standard yang ada, karena masing-masing lampu punya fungsi yang berbeda-beda,

Gunakan spion standar,
Makin gede, makin mangstab, hahahahaha...

Gunakan spion untuk melihat ke belakang saat anda sein, untuk memastikan bahwa jalur di belakang anda bersih, kosong alias clear
Pak Polisi ini udah gag perlu spion, jangan dicontoh tanpa ijin khusus!!!!

Kurangi kecepatan di keramaian (di Kota max 50 KmH, di perkampungan/pasar/keramaian max. 25 KmH.),
Batas kecepatan Pemukiman...
Jangan parkir kalau ada tanda larangan parkir,
Gag semua yang lo liat itu bener...
 Jangan nekat melawan jalur searah (Kayak sebagian mahasiswa Undip yang kampusnya berseberangan dengan Gd. Prof. Sudharto tuh, parah...)
Jangan mainan HP klo lagi naek Motor
Adooooh pak, soriiii lagiii T.T

Silahkan dilanggar, tapi jangan heran kalau anda suatu waktu melanggar dan anda kena bacok tiba2...
MySpace
Safety First, be Safety Riding Boss!!!!

)* Dengan beberapa perubahan

Tidak ada komentar:

Posting Komentar