APA AJA YANG SAYA SUKA^_^;v

Kebumen : The Java Natural Tourism Spot- Geotourism Karangsambung- Beaches and Caves- Friendly Peoples- Central Java,Indonesia

Jumat, 29 Juli 2011

Hasil Open Surfing Menganti 2011

Yo, lomba Surfing di Pantai Menganti yang sebelumnya diberitakan dalam blog ini, akhirnya berlangsung juga pada tanggal 23-24 Juli 2011 kemaren. Lomba Selancar (Surfing) ini berlangsung meriah di Pantai Menganti, Desa Karangduwur, Kecamatan Ayah, Kebumen. Event perdana dalam rangka memperkenalkan Objek Wisata Pantai Menganti tersebut diikuti 103 peselancar.


Illustrasi peserta selancar...
Sambutan peserta untuk mengikuti even lomba tersebut sangat baik. Ketua Central Java Surfing Club (CJSC), Ahmad Faizun mengatakan, peserta yang mengikuti kegiatan tersebut berasal dari Jakarta, Pacitan, Pangandaran, Batukaras, NTT, Mentawai, Cimaja, Sukabumi, Bali, Yogyakarta, dan Cilacap, bahkan dari Spanyol. Mereka berlaga selama dua hari pada Sabtu-Minggu (23-24/7).


Pada hari pertama berlangsungnya even ini, diadakan pembukaan "Open Wave MengantiBeach"  dengan digelarnya babak penyisihan lomba surfing. Kemudian final dilaksanakan pada hari kedua. Tampil sebagai juara divisi open surfing Latif Carita dari Jakarta. Disusul kemudian Cakra Cimaja dari Sukabumi dan Apex dari Pelabuhan Ratu.

Lomba tersebut juga terdapat pemenang untuk divisi dibawah 18 tahun yang diraih Denise dari Cimaja, juara kedua Deden Cimaja dan juara ketiga Sapri dari Batukaras. Untuk divisi surfgirl diraih Iis dari Batukaras Ciamis dan juara dua Salini dari Pacitan.

Antusiasme masyarakat kabupaten berslogan "Beriman" ini juga besar dalam menyaksikan lomba yang baru pertama kali digelar tersebut. Pihaknya berencana akan mengagendakan secara rutin lomba selancar di Menganti.

Selain cocok untuk surfing, Pantai Menganti juga menarik sebagai tempat wisata hutan dan pantai. Terlebih, pantai di daerah pegunungan yang terdapat mercusiar itu berpasir putih. Faizun berharap dukungan dari semua pihak dalam mengembangkan potensi wisata tersebut. Dengan adanya lomba surfing itu diharapkan mampu menarik wisatawan berkunjung ke Pantai Menganti yang indah itu.

Source:
Suara Merdeka News Paper On Wednesday, Juli 27, 2011

Tidak ada komentar:

Posting Komentar